You are currently viewing Harga Tumpeng Untuk 10 Orang di Salama Catering

Harga Tumpeng Untuk 10 Orang di Salama Catering

  • Post author:
  • Post category:Blog

Mau membeli nasi tumpeng untuk 10 orang namun takut kemahalan? Tenang saja, kamu bisa memesan nasi tumpeng dengan harga bersahabat di Salama Catering. Harga tumpeng untuk 10 orang di tempat kami bisa menyesuaikan pesanan kamu. Kami juga bisa melayani tumpeng yang mini hingga yang ukurannya besar. 

Apalagi sejak dulu tumpeng sudah menjadi sajian yang harus ada di acara, baik untuk selamatan juga untuk acara kematian. Meski terus berkembang oleh zaman, nasi tumpeng ini tidak punah dan terus berkembang mengikuti zaman. Hal ini bisa dilihat dari kreasi menu yang ada. Nah, agar lebih jelas bisa baca uraian di bawah ini! 

Baca Juga : Harga Nasi Tumpeng Untuk 30 Orang

Harga Tumpeng Untuk 10 Orang Di Salama Catering 

harga tumpeng untuk 10 orang

Pilihan harga tumpeng untuk 10 orang kurang lebih Rp475.000. Harga yang cukup bersahabat, apalagi dengan pilihan menu yang sangat-sangat beragam. 

Kamu bisa memilih menu seperti Nasi kuning / uduk / putih, ayam goreng, sambal goreng kentang, bihun/mie goreng, orek tempe, nugget, telur rawis, sambal, lalapan, sendok, piring, tisu, pisau potong tumpeng. 

Bukan hanya itu saja ada banyak pilihan menu tambahan. Seperti, daging empal / gepuk,  ayam bakar, telur balado, ikan asin kapas balado, perkedel kentang, urap, hingga teri kacang balado. Nah, jika kamu ingin tambahan menu ini pasti harganya juga berbeda. 

Ciri-Ciri Nasi Tumpeng Yang Bagus 

Meski nasi tumpeng ujung-ujungnya hanya dimakan, namun tidak semua jasa catering bisa membuat nasi tumpeng yang enak dan bagus lho. Makanya, supaya acara bisa berjalan dengan lancar sebaiknya pilihlah jasa catering nasi tumpeng yang sudah berpengalaman. 

Biasanya mereka akan mampu membuat nasi tumpeng yang berkualitas. Ciri nasi tumpeng berkualitas adalah : 

1. Menggunakan beras yang berkualitas 

Tumpeng yang bagus harus menggunakan beras yang berkualitas bersih, baik, wangi, dan tentunya pulen. Resiko menggunakan beras yang jelek adalah tumpeng bisa saja retak atau roboh. 

Kamu juga harus tahu bahwa nasi kuning adalah komponen utama pembuatan tumpeng. Makanya, jasa catering tumpeng harus menyediakan beras yang berkualitas. 

2. Campurkan beras ketan dan beras biasa 

Nasi tumpeng yang bagus tidak keras, dan gampang dicetak, tidak mudah roboh. Nasi tumpeng yang seperti ini kuncinya ada dicampuran beras serta beras ketan. Rendamlah campuran beras juga beras ketan beberapa jam sebelum memasak nasi. 

Aron nasi, lalu kukus hingga matang. Kemudian nasi yang telah matang di tutup atasnya menggunakan plastik demi mencegah nasi kering serta keras akibat terkena udara. 

3. Memasukkan daun pisang pada ujung cetakan tumpeng 

Sebelum nasi masuk dalam cetakan tumpeng, sebaiknya diberikan daun pisang dulu pada bagian ujung cetakan. Daun pisang membantu nasi tidak lengket ketika masuk cetakan tumpeng dan hasil kerucut akan sempurna. 

4. Jangan menekan nasi terlalu padat 

Ketika proses cetak nasi, sebaiknya jangan menekan nasi dengan kencang pada cetakan tumpeng. Alasannya, tumpeng yang terlalu padat biasanya membuat nasi semakin keras.

Jangan khawatir dengan cara ini pasti tumpeng tidak mudah roboh dan retak. Apalagi jika telah dicampur menggunakan beras ketan nasi biasanya akan merekat dengan sangat baik. 

Baca Juga : Pesan Tumpeng Terdekat Paling Murah & Enak

Jangan Lupa Pesan Tumpeng Di Salama Catering 

harga tumpeng untuk 10 orang

Bagi kamu yang membutuhkan tumpeng bisa langsung mengunjungi kami di Salama Catering. Kami telah berdiri sejak tahun 2019 dan siap melayani pembelian tumpeng secara by order dan Kami belum melayani pesanan secara harian. 

Kami bersedia menyediakan tumpeng untuk acara ulang tahun, pernikahan, syukuran, peresmian, kenaikan pangkat, lamaran, hingga seluruh event apapun. Kami siap melayani pembelian menggunakan expedisi yakni grab express dengan ongkos kirim ditanggung oleh pemesan. 

Demikianlah informasi tentang harga tumpeng untuk 10 orang yang dapat Kamu beli di Salama Catering. semoga membantu.