You are currently viewing Keuntungan Memesan Nasi Kotakan Untuk Acaramu

Keuntungan Memesan Nasi Kotakan Untuk Acaramu

  • Post author:
  • Post category:Blog

Tidak heran jika nasi kotakan menjadi salah satu solusi untuk konsumsi berbagai acara. Mulai dari acara event atau hari perayaan, acara aqiqah dan juga khitanan, lalu ada acara seminar, arisan, syukuran serta acara pengajian.

Nasi kotak juga sering dipilih menjadi catering harian untuk kebutuhan di rumah dan juga kebutuhan perusahaan untuk makan siang para pegawainya. Nasi box ini biasanya memiliki minimal pesanan mulai dari 20 sampai 30 box tergantung dengan jasa catering yang kamu pilih.

Untuk kamu yang akan memesan nasi dalam kotakan, kamu dapat menyimak beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar kamu mendapatkan menu terbaik.

Keuntungan Pesan Nasi Kotakan

1. Lebih Praktis

Tidak perlu ragu dalam memesan paket nasi kotak, karena keuntungan yang paling terlihat dan dapat dirasakan adalah dari segi kepraktisannya. Kamu dapat memanfaatkan waktu dengan lebih baik. Hal ini tentu dikarenakan kamu tidak perlu lagi menyiapkan bahan dan juga untuk memasaknya sendiri.

Sehingga kamu akan lebih fokus ke acaramu. Dengan memesan nasi box juga kamu tidak perlu menyiapkan alat makan karena semua itu sudah termasuk kedalam paket. Lalu setelah acara selesai pun kamu dapat langsung membuang sampah nasi kotakan dengan mudah.

2. Bisa Pilih Menu Nasi Kotak

Keuntungan lainnya memesan nasi box adalah kamu dapat memilih menu apa saja yang akan kamu hidangkan dalam kotak tersebut. Dalam satu nasi kotakan terkandung menu yang lengkap. Karena menu yang ada dapat mencukupi kebutuhan gizi kita.

Kamu bisa langsung memilih menu yang disuka ataupun kamu dapat menentukan pilihan paket nasi kotakan yang disediakan oleh jasa catering yang bervariasi. Kamu juga dapat berkonsultasi mengenai menu yang cocok untuk acara mu dan juga yang sesuai dengan anggaran.

3. Harganya Terjangkau

Untuk harga memang relatif lebih terjangkau daripada kamu harus memesan konsumsi dalam bentuk lainnya. Kamu bisa mendapatkan nasi kotakan dengan harga yang murah dengan mendapatkan menu sederhana namun tetap enak dan mengenyangkan.

Kamu juga bisa menjumpai dan memilih nasi kotakan dengan harga yang bervariasi. Hal ini dikarenakan semakin banyak jenis menu atau lauk pauk akan semakin mahal pula harganya, hal itu juga tergantung dengan bagaimana pengolahan menu tersebut.

4. Aman dalam Kemasan Kotak

Dengan memesan nasi kotakan, menu yang kamu hidangkan pastinya akan aman berada di dalam kotak selama kemasan yang digunakan sudah baik dan benar. Masalah higienis dan kebersihan pada menu pun lebih terjamin karena akan tertutup dan terlindungi dalam kotak.

Kotoran, debu ataupun lalat akan tidak akan hinggap pada makananmu. Keuntungan lainnya adalah terdapat sekat pada nasi kotakan akan membuat menu satu dan lainnya tidak bercampur.

5. Bermanfaat Untuk Kesehatan

Perpaduan menu dalam nasi box ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kamu ataupun para tamu undangan. Dalam memilih menu dalam nasi kotakan ini pastikan kamu memperhatikan komposisi dan juga kandungan yang ada di dalamnya agar makanan yang kamu berikan sehat dan kaya akan manfaat.

Kesalahan Dalam Memesan Nasi Kotak

1. Tidak Menentukan Anggaran

Hal umum dan yang paling sering menjadi kesalahan seseorang dalam memesan nasi kotak adalah tidak menentukan anggaran dengan benar. Kamu harus menentukan berapa biaya yang harus kamu keluarkan 1 menu.

Hal ini berakibat adanya pembengkakan biaya ataupun kekurangan biaya setelah memesan nasi kotakan. Jika kamu hanya punya anggara untuk memesan paket sederhana maka jangan coba – coba memesan paket istimewa yang harganya melewati anggaran. Kesalahan ini dapat berpengaruh pada kesuksesan acara.

2. Tidak Survey Terlebih Dahulu

Untuk kamu yang akan memesan nasi kotakan, sudah seharusnya kamu melakukan survey terlebih dahulu mengenai jasa catering, daftar menu dan biaya serta rasa dari makanan yang disajikan. Ini merupakan salah satu penyesalan yang bisa terjadi pada acaramu.

Kamu dapat melihat dan mengecek beberapa jasa catering nasi box yang ada di internet ataupun laman media sosialnya. Jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup, kamu dapat meminta rekomendasi dari orang terdekat di sekitarmu.

3. Tidak Melakukan Test Food Nasi Box

Agar kamu mendapatkan nasi box dengan rasa hidangan yang enak dan juga memuaskan, kamu perlu melakukan test food atau uji rasa. Jika kamu tidak melakukannya, maka kamu harus berpasrah dan mempercayakannya kepada jasa catering.

Walaupun kamu mempercayai jasa catering karena pengalaman orang terdekat ataupun sudah terkenal, tapi kamu tetap perlu melakukan test food karena bisa jadi cita rasa yang disajikan belum sesuai dengan seleramu.

Macam – Macam Nasi Kotak

Penyajian nasi kotak pun diperhitungkan dengan matang bagi kebanyakan orang agar dapat menambah cantik sekaligus memancing selera makan.

Berbagai pack pun sudah sangat beragam saat ini. Ukuran pada packing nasi boks tergantung dengan kebutuhan dan juga berapa banyak menu yang akan kamu sajikan.

Pertimbangan kesehatan serta sisi praktis, dan kemudahan saat distribusi menjadi poin penting dalam memilih nasi box. Berikut adalah beberapa macam model nasi kotakan yang bisa kamu pilih.

1. Kardus dan Mika

Jenis ini menjadi yang paling sering digunakan. Karena mudah ditemui dimana – mana dan juga relatif lebih murah dan praktis. Biasanya kardus ini berwarna putih, namun kamu bisa menggantinya dengan warna coklat ataupun disesuaikan dengan tema dan konsep acaramu.

Berbagai jasa catering pun sudah memiliki desainnya sendiri dengan warna yang menarik, dengan begitu kamu tidak perlu khawatir dengan model nasi kotakan yang akan kamu pesan.

Mika untuk menjadi tempat berbagai menu juga memiliki jenis – jenis yang berbeda. Seperti pilihan sekat yang menyesuaikan dengan jumlah menu hidangan. Terdapat pilihan mulai dari 4 sampai dengan 7 sekat.

Packing kardus untuk nasi kotak pun memiliki tutup yang berbeda – beda seperti tutup yang terpisah dan juga tutup sambung. Umumnya jika kamu memilih kardus dengan tutup yang terpisah, kamu hanya akan mendapatkan desain pada tutupnya saja.

Namun saat ini sudah banyak vendor catering yang juga menyediakan pilihan untuk semua bagian packing kardus memiliki desain atau corak agar lebih menarik. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan keinginan.

2. Nasi Kotakan Bento

Bento pack atau yang disebut juga dengan lunch box bento adalah model yang memiliki partisi di dalamnya. Karena kemasan ini berfungsi untuk menyajikan hidangan yang memiliki banyak menu pelengkap atau menu pendukungnya agar tidak bercampur satu sama lainnya.

Sama halnya dengan kardus dan mika, bento ini menggunakan tutup plastik yang transparan. Sehingga kamu bisa melihat menu apa saja yang ada di dalam nasi kotakan tersebut.

3. Nasi Kotak Besek

Besek mulai kembali tren. Wadah yang terbuat dari anyaman bambu dengan isian menu nasi kotakan yang di alas menggunakan daun pisang ini adalah ciri dari besek.

Harga dari packing ini relatif lebih mahal, namun kemasan ini dapat mengurangi penggunaan plastik. Oleh karena itu, nasi kotakan yang satu ini kembali menjadi pilihan banyak orang.

Pesan Nasi Kotakan di Salama Catering

Kamu yang kesulitan mencari catering area Jakarta Selatan dan sekitarnya untuk memeriahkan acara kamu, kamu bisa pesan nasi kotak di Salama Catering dengan mudah. Silahkan klik tombol dibawah untuk langsung kontak kami melalui WhatsApp.

 

WA Salama Catering